Pertemuan (bagian 2)

 “Tasa……” kata dia sambil senyum manis. Kemudian dia mainin kacamatanya.

“Iya?” jawab gue gugup

“ sebenarnya gue mau ngomong sesuatu sama lo” katanya serius. Gue kaget banget.

“Ngomong apa?”

“Jadi, sebenernya selama ini…”

“selama ini…?” gue menghentikan kata-kata gue dan kitapun bertatapan.

Cerita diatas hanyalah fiktif belaka, bukan realita, murni majinasi tasa.

Bodo amat sa…


Desember 2015 pun tiba, gue makin deket aja sama yang namanya UAS, TO, UPRAK, TO lagi, US, UN, dan lain-lain. Tapi gak makin deket sama cowok bersuara lucu itu. /HIH…./. Demi mencapai nilai yang baik, gue pun berusaha untuk belajar yang tentu saja diimbangi sama doa, karena selama ini gue kebanyakan doa tapi gak mau belajar. /parss memang, sungguh pars/. Akhirnya gue pun bertekad buat belajar sampai kecengklek #StudyTillKecengklek, belum kecengklek belum berenti. Ternyata tekad itulah yang alhamdulillah memudahkan gue dalam menghadapi UAS (tekadnya doang, belajarnya nggak), gue rasa teknik ngasal-ria andalan gue mengalami peningkatan yang cukup baik, alhamdulillah. Tasa imut pun akhirnyamenjalani liburannya.

Liburan gue dari semester ke semester gitu-gitu aja (bener-bener liburan gue), siklusnya cuma tidur-makan-nonton-tidur-makan-nonton, kalaupun ada yang beda siklusnya berubah jadi tidur-makan-nyapu-tidur-makan-nyapu, entahlah gue paling suka nyapu rumah. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa gak ada kata “Mandi” dalam siklus hidup gue, yaaa karena mandi saat liburan adalah hal yang paling malas gue lakukan. Liburan desember kemaren, nyokap gue pulang sendirian ke kampung halamannya di sebuah kota di pulau sumatera, dia mau “me time” sekaligus nostalgia maybe sama nenek dan kakek  (cailah bahasanya), ya gue bisa paham, bunda gue sudah mendedikasikan kehidupannya buat mengurusi ayah, gue, dan alka yang meribetkan ini. Kalau ayah gue, jangan ditanya (tapi tetap akan gue ceritakan, ooh sungguh bangga ayah gue punya anak kayak gue ini). Ayah gue pekerja keras, dia kerja dari subuh sampai malam, bahkan kadang sabtu/minggu tetep kerja. Mungkin bisa dibilang ayah gue cinta sekali pekerjaannya, karena kerjaannya sesuai sama passion dia. Ayah gue anti banget ngambil cuti, dia mungkin phobia liburan, entahlah….

Kemudian cecungukku tersayang, adik yang alay itu, dia bukan tipikal anak manis rumahan seperti gue yang puas kalau liburan cuma hongkang-hongkang kaki, dia kalau liburan gapernah ada dirumah, libur 2 minggu, dia bisa 3 minggu nginep dirumah sodara, dia hobi pergi-pergi, sungguh tabiat bunda gue yang menurun langsung kepadanya. Jadi, liburan gue yang kemarin itu, liburan terakhir sebagai anak sma, hanya berlalu begitu saja. Bagaikan angin sejuk yang bertiup semilir di kutub utara (yakali di kutub ada angin).

Selama liburan, gue nonton 5 drama korea, buat menghilangkan kerinduan karena udah lama gak nonton. Urutan gue nonton itu, 1. Oh My Ghost, 2. Prince Of Prince, 3. Miss Korea, 4. I Order You, dan yang terakhir 5. She Was Pretty. Semuanya menurut gue menghibur, seru, dan yang pasti bikin baper, ohiya gue lupa juga nonton splash-splash love dan beberapa mini drama yang kulupa judulnya.

She Was Pretty adalah drama terakhir yang gue tonton, dan menurut gue emang drama ini yang paling-paling dari drama yang lain. Nyeritain tentang seorang cewe yang dulunya pas masih kecil cantik, tapi setelah dewasa malah jadi jelek (kok kayak hidup lu sa?). Berbanding terbalik sama tokoh utama cowok yang pas masih kecilnya jelek, pas udah dewasa dia malah ganteng banget (aaaaaa park seo joon), pokoknya begitu deh lucu dan ngakak sekali sekaligus banyak pesan moralnya.

NAHH… kembali lagi soal cowok itu, pas gue nonton she was pretty ini, gue jatuh hati banget sama karakter cowoknya, pokoknya gitu.. aku mesem-mesem sendiri nontonnya sampe gak sadar udah malem, kira-kira jam 9an lewat lah, mungkin karena selalu begadang gue ngantuk-ngantuk gimana gitu tapi pas adegan romantis, TIBA-TIBA mukanya park seo joon jadi kayak berubah gitu jadi mukanya cowok itu, lengkap dengan kumis-kumisnya yang cemimiw-cemimiw itu. Gue pikir gue mimpi…. ternyata gue ngayal, dan bodohnya gue jadi kebayang-bayang lagi cowok itu tiap ada adegan romantis /kemudian baper/. Ohiya, saking kangennya gak liat cowo itu, seinget gue, gue pernah line ramirez buat nanya-nanya soal cowok itu, tapi ternyata ramirez tidak tahu apapun.( Huftt~ aku sebal wkwkwk). Akhirnya gue pun post ss dari drama ini ke ig kaliaja ngaruh gitu wkwkwk /bener-bener galau yang tidak berfaedah/.

Ohiya, gue ikut ayah gue jemput bunda di bandara (fyi, ayah gue kantornya di halim, gue pernah beberapa kali ikut ayah gue kerja, dan disana banyak siswa-siswa pilot gitu, duuhh ><). Jadi gue gaboleh menyia-nyikan kesempatan ini dan itu pertama kalinya gue keluar dari perumahan selama liburan /sungguh tasa anak perumahan yang baik/. Tapi emang dasar niatnya jelek, gue gak nemuin tuh siswa-siswa pilot keceh seperti yang pernah gue temukan dulu diantara rimbunnya semak belukar (lu kira mereka bekicot) dan lagi bekicot hidupnya di sawah loh ya sa.

Bla-bla-bla-bla-bla

Bala-bala-bala-bala

Bulu-bulu-bulu-bulu

Liburan gue pun berakhir, gue masuk sekolah lagi di bulan januari 2016.

Kalau di ingat-ingat (gils… tasa punya ingatan) di bulan desember dan januari, gak ada hal yang begitu penting soal cowok itu, gue pun gak ada kemajuan apapun soal informasi tentang cowok itu, kalaupun ketemu cowok itu gue Cuma berani lirik-lirik sekilas berharap suatu saat tatapan mata kita akan bertemu lalu dia menyadari ada semburat sinar kasih-sayang yang terpancar dari mata gue yang membuat matanya silau akan cahaya kasih-sayang gue./geli.. geli../.

Ohiya tanggal 6 februari, seminggu sebelum foto BTS (Buku Tahunan Simpanse (?))ada kegiatan renang dari sekolah dalam rangka ambil nilai uprak olahraga (yakali prakarya). Dan renangnya itu hari sabtu. Maka, biarpun gue renangnya kayak anak itik kelelep air, gue tetap semangat demi nilai yang akan menghiasi ijazah sma gue selama-lamanya. Sehabis renang gue langsung meluncur (iya dari kolam gue ngeluncur) ngga.. ngga… pokoknya gue langsung cus ke tempat dimana takdir gue berada Cuma buat ngeliat dia (iyalah itu udah jam 12an, mau masuk kelas juga ngapain). Gue duduk-duduk aja sambil ngeluarin buku (ceritanya mau baca-baca gitu supaya pas dia lewat terus dia liat gue kemudian dia berpikir “wah.. sungguh berfaedah sekali cewek ini” duuhh udah senyum-senyum mesem aja tuh gue. Ternyata 30 menit lama juga, gue gak jadi belajar akhirnya Cuma bengong doang, kayaknya kecapean abis renang, mata gue berkunang-kunang. Tebak apa yang terjadi selanjutnya? YAPPP gue ketiduran diatas meja ada kali sejam-an, pas gue sadarkan diri gue nanya “ini dimana? Apa yang terjadi padaku” (sinetron mode on). Gue liat hp, udah jam 1 lewat, cowok itu pasti udah pulang, gue pun pasrah. Sungguh takdir yang kejam. Yaelaa sa….

Sebenernya dia emang biasanya pulang dulu dan dateng pas jam 2, tapi kadang gue sudah masuk kelas dia baru dateng, pas istirahat juga dia biasanya nggak turun (ngapain juga malaikat harus turun ke bumi..) /geli sa.. geli../. Dan kalau udah waktunya pulang, biasanya gue yang buru-buru, takut macet dan malah magrib di jalan. Sungguh pilu kisahmu sa..

Seminggu kemudian, tanggal 13 februari gue dari jam 6.30 udah stand by di depan sekolah. Dan seperti biasa, anak kelas gue selalu ngaret, gimana kalian mau sukses teman-teman jikalau tidak tepat waktu?. Yang janjinya jam 7 jalan. BHAKKKK. Tapi gapapalah, yang penting gue diajak foto, da akumah apa… hanya makhluk terbawah dalam urutan jaring-jaring makanan, diantara mereka yang buas-buas. Wkwkwkwk. Hari itu hari sabtu, gue harus merelakan lagi nggak melihat si cowok itu, tega sekali foto BTS merampas kebahagiaan gue. Zzzzzzz-__-. Perjalanan kesana menyenangkan, fotonya juga menyenangkan biarpun dapat urutan terakhir, biarpun hasil fotonya gak sebagus kelompok lain.. untuk teman sekelompok gue yang malang, SISSY, VIVI, ILHAM-channn, ARLAND ganteng, dan semuanya terimakasih sudah memberikan momen-momen baik dalam foto Buku Tahunan Simpanse kali ini.

Malemnya, masih tanggal 13 februari, gue upload tuh foto gue setelah diedit dengan efek putih cahaya ilahi. Terus gue asyik scroll sana-sini hingga tiba-tiba gue menuju ig ramirez, terus liat followingnya dia, gue dengan ragu-ragu menekan tombol “follow” ke ig cowok itu. Beneran gue deg-degan nya beneran.

Besok paginya, minggu 14 februari, Hari valentine (gak ngaruh juga sih). Bangun tidur kedua (emm.. jadi gue itu bangun pertama pas sholat subuh, kemudian tidur lagi sampe siang, barudeh bangun kedua) gue cek hp, dan JENG-JENG DINGIN (itu beng-beng sa). Ternyata request follow gue udh diterima sama cowok itu, duuhh senangnya hatiku, terus dia juga followback gue, seneng banget deh pokoknya. Sampai pas abis gue mandi, gue masih megangin hp saking senengnya, si ramirez line gue terus ngasih tau kalo si cowok itu line dia nanya apa gue temennya si ramirez, soalnya gue follow ig dia. Terus si ramirez ini bilang, “iya itu temen gue namanya tasa” terus si ramirez ini nyuruh dia follback gue. Oh~ jadi itu alasannya dia follback gue. Yahhh guepun sedikit kecewa, kenapa sedikit? Sabodoo amat yang penting di follback. Wkwkwk. Dan gue pun sampai seminggu kemudian masih bahagia setelah insiden dia follow back gue itu.

——-

“Even if we met again as strangers, i still would have fallen for you. I would have been drawn to you, and once more i would have had feelings for you” –she was pretty-

Catatan kaki :

  1. gue bingung kenapa susah banget buat nulis bagian kedua ini, malahan curhatan yang harusnya di post setelah ini udah selesai gue tulis. Ohiya gue punya kesibukan, yaitu siap-siap buat perpisahan. /mulai kerasa sedih/. Gue jadi inget perdebatan bodoh gue dengan bunda soal warna kebaya gue itu. Sebenernya karena kelas gue pake nuansa pink udah jelas warnanya pink, tapi di kebaya gue itu ada kombinasi. Disinilah masalahnya, entah bunda gue yang gamau beliin kerudung atau emang gue yang buta warna. Kita ribut itutuh kombinasinya warna biru tosca atau warna ijo, bunda gue ngotot biru dan gue ngotot ijo karena mesti sesuain sama kerudungnya, galucu kan kalo itu ijo tapi gue pake kerudung biru, dan bunda gue juga mikirnya galucu kalo pake kerudung ijo padahal kebayanya kombinasi biru. Jangan-jangan kebaya gue kaya baju biru-item putih-emas yang kalo diliat orang bakal beda-beda warnanya itu. Memang kebaya membawa perkara..
  2. Ngomong-ngomong soal kumis, beberapa hari yang lalu pas lagi merhatiin adek gue belajar, dia kayak komat-kamit gitu mulutnya, taudeh ngapain… gue perhatiin si alka kumisnya udah banyak aja, kayak si cowok itu. Akhirnya gue iseng nanya “dek, itu kumisnya tebel banget gak pernah di shampo-in emang gak kutu-an?”. Adek gue bengong dengan tatapan “YAKALI…… yakali gak ada” wkwkwkwk. Dia bilang “gak lah”. Gue pun ber oh-oh ria.

Tinggalkan komentar